Penerimaan Bintara Proaktif Polri 2023 Sudah di buka

Zae.web.id - Kepolisian Negara Republik Indonesia atau disingkat Polri merupakan Kepolisian Nasional di Indonesia. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Kepolisian Negara Republik Indonesia resmi membuka pendaftaran bagi anak muda bangsa untuk menjadi Bintara Polri melalui seleksi rekruitmen proaktif ( rekpro ) T. A 2023.

Pendaftaran Bintara Proaktif Polri T. A 2023

Pendaftaran Bintara Proaktif

Pendaftaran dimulai tanggal 26 September - 16 Oktober 2022. Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi penerimaan.polri.go.id atau langsung datang ke panitia penerimaan Polri bagian SDM baik di Polres atau Polda yang ada di daerah masing-masing.

Kategori Penerimaan Rekpro T.A 2023

Penerimaan Rekpro merupakan jalur penerimaan Polri melalui kategori affirmative action (tindakan penguatan), penghargaan serta talent scouting (pencarian bakat).

Penerimaan Rekpro T.A 2023
Untuk kategori tindakan penguatan yaitu rekrutmen dikhususkan untuk anak muda yang berasal dari pulau-pulau kecil terluar (wilayah perbatasan ataupun pulau kecil berpenghuni sesuai dengan penetapan keputusan Kapolri.

Sedangkan untuk kategori penghargaan diberikan kepada anak kandung anggota Polri yang gugur/tewas/hilang/cacat tingkat III dalam tugas. Penghargaan ini juga diberikan bagi anak kandung dari masyarakat yang gugur dalam membantu tugas kepolisian. 

Dan untuk kategori pencarian bakat yaitu melalui prestasi akademik seperti juara Olimpiade Sains tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten bahkan skala Internasional. Untuk prestasi non akademik yaitu juara 1,2 dan 3 bidang olahraga, keagamaan dan Hafidz Qur'an tingkat Provinsi, Nasional atau Internasional. 

Untuk mengetahui syarat dan ketentuan khusus dapat langsung mendatangi panitia penerimaan bagian SDM Polri di panda masing-masing.

Silahkan lengkapi berkas anda sekarang juga, jangan sampai terlambat. Salam perjuangan.. Selamat berjuang menggapai cita-cita!!!